7 Tips cara memilih baju renang yang benar

7 Tips cara memilih baju renang yang benar

Apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih baju renang? Nah, areasportswear.com punya tips-tipsnya nih, agar kamu bisa menemukan swimsuit terbaik buat liburan kamu selanjutnya. Yuk, langsung saja intip bocorannya di bawah ini!

  1. Ketahui jenis bentuk tubuh anda

Kenali bentuk tubuh anda berdasarkan berat dan tinggi badan. Berikut beberapa poin yang akan membantu Anda menentukan bentuk tubuh:

  • Bentuk pir: Jika lingkar pinggul jauh lebih besar daripada pinggang dan dada, tubuh Anda termasuk tipe ini.
  • Bentuk apel: Jika lingkar pinggang jauh lebih besar daripada pinggul dan hampir sama atau nyaris sama dengan lingkar dada, tubuh Anda termasuk tipe apel.
  • Bentuk jam pasir: Jika lingkar dada dan pinggul kurang lebih sama, tetapi pinggang jauh lebih kecil, tubuh Anda termasuk tipe klasik jam pasir.
  • Bentuk lurus (juga dikenal sebagai bentuk penggaris atau pisang): Jika tubuh Anda kurus secara keseluruhan, dengan sedikit perbedaan antara lingkar pinggul, pinggang dan dada, Anda termasuk tipe ini.
  1. Perhatikan bahan sebelum membeli

Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk pakaian renang antara lain spandex polyester, spandex nylon, lycra atau perpaduan dari spandex nylon dan lycra. Bahan spandex nylon dan lycra adalah yang paling tepat untuk kamu pilih karena bahannya yang lembut, ringan dan lebih elastis dibanding bahan polyester. Bahan ini cocok untuk aktivitas berenang rutin dan santai.

  1. Pilihlah potongan yang tepat

Di bawah ini adalah beberapa tips dalam memilih bentuk baju renang:

  • One piece akan menyembunyikan bagian pinggangmu. Agar terlihat semakin langsing, kamu bisa memilih warna-warna yang solid. Model 1940 yang high-waisted juga akan menyamarkan bagian pinggangmu dan membuatmu terlihat langsing.
  • Boyshort akan membuat pinggulmu terlihat lebih lebar dalam warna apa pun yang kamu pilah. Jika kamu memiliki dada yang cukup besar dan ingin membuat pinggulmu terlihat seimbang, kamu bisa memilih boyshort.
  • High-cut bikini membuat kaki terlihat lebih jenjang. Untuk para ladies yang tidak terlalu tinggi atau memiliki tubuh mungil, kalian bisa menjadikan bikini ini sebagai alternatif.
  1. Cari warna yang sesuai

Baju renang warna hitam bisa memberi efek langsing. Tapi baju dengan warna lain seperti merah, kuning dan juga biru bisa membuat kulit kamu terlihat lebih bercahaya. Baju renang warna cerah juga akan terlihat menarik di kulit berwarna sawo matang.

  1. Mencobanya terlebih dahulu

Saat membeli baju renang usahakan untuk mencoba terlebih dahulu baju tersebut. Pastikan bagian dada tersangga dengan baik. Baju renang haruslah tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Jika dada Anda terlalu besar Anda bisa memilih baju renang dengan penyangga dada.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Lebih baik pilih ukuran baju renang dengan ukuran di bawah ukuran normal Anda. Jangan gunakan ukuran yang lebih besar karena bisa membuat baju renang tersebut terlihat kebesaran dan tak melekat sempurna di tubuh anda.

  1. Mintalah bantuan orang yang ahli

Jika Anda telah mencoba mencari model baju renang yang tepat, tetapi tidak menemukannya, carilah bantuan. Pergilah ke toko yang menjual model yang sesuai dengan selera Anda, dan jelaskan masalah Anda kepada pramuniaga dan mintalah sarannya. Anda harus berterus-terang dengan apa yang Anda inginkan, misalnya bagian tubuh yang ingin ditonjolkan dan yang ingin disembunyikan, dan jangan takut dengan masukan yang dia berikan. Dengan membiarkan dia membimbing Anda, mungkin pada akhirnya Anda akan menemukan baju renang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

share

Leave a comment